Kamis, 21 Juni 2012

Barbeque Party *Ooopss I mean Pesta Bakar Jagung*



            Sebelum keinti acara ada baiknya kita mengklarifikasi judul di atas, yupzz antara peserta dengan panitia penyelenggara mengalami miss understanding mengenai makna baberque party.  Jika ditelaah secara makna barbeque party berarti semacam pesta bakar daging *Penulis tidak bisa jelasin secara detail* namun jika di Indonesia bakar jagung juga bisa dikatakan barbeque party, yang jelas jenisnya itu adalah bakar-bakaran. Entah mau bakar jagung, ikan, Student Centre, atau bakar orang tetap akan disebut baberque party. Maklumlah berada dibelahan dunia yang berbeda menyebabkan budaya yang diadopsi juga berbeda.
            kembali ke pokok acara sebenarnya baru-baru ini UKM SEA mengadakan baberque party di gedung Student Centre pada sabtu (16/10). Tujuan awal dari acara ini adalah mau mengakrabkan anggota SEA dengan para alumni.
Seperti yang diungkapkan oleh Alvin Jurnalistika selaku panitia penyelenggara, acara yang dilakukan pada malam hari itu adalah sebagai ajang untuk mempererat hubungan internal antar alumni dengan anggota SEA maupun hubungan individu dari masing-masing divisi. “Sebenernya acara ini adalah acara alumni dengan anggota SEA, berhubung para alumni tidak bisa hadir maka acara ini diperuntukan bagi anggota lama dengan anggota baru. Tujuan dari acara ini adalah untuk merekatkan hubungan internal antar SEA,” Ujarnya saat di wawancara di lapangan parkir Student Centre.
Acara tersebut tidak memakai awalan asal capcus aja maen bakar jagung *karena saya juga termasuk orang yang terlambat datang*. . . yang bikin unik dari acara ini adalah ketika mengoles margarine ke jagung menggunakan pasta gigi *lo kate jagungx minta diputihin tu giginya* fenomena ini baru pertama dan terunik yang pernah digunakan, yahh itu adalah ide dari Mr. Alvin yang nyanyi Insya Allah waktu dihukum itu lo.
Sembari asyik membakar para jagung yang siap disantap meskipun terkadang ada yang sampai gosong saking asyiknya para anggota bercakap-cakap, di samping itu pula Mr. Alvin memberi interupsi untuk permainan zip zap. Proses permainan ini adalah pertama kami menyebut zip zap selama 5 kali jika berhenti di satu orang maka orang itu wajib menyebut nama orang di sampingnya plus menyebut apa yang gak disukainya. Jika salah sebut maka orang itu akan mendapatkan hukuman, dari para korban yang mendapat hukuman di antaranya adalah Septi *read Septian, heee* menyanyikan lagu barat entah apa judulnya, kemudian disusul oleh Mr. Alvin dengan senandung Insya Allah *waow alhamdulilah bgt suara mereka terdengar merdu* terakhir adalah Chaca si cantik incaran kk Jajang menyanyikan lagu yang sampai saat ini saya lupa judulnya apa. Dari kelompok lain setahu penulis yang mendapat hukuman adalah Pak Ahmad, itu pun hukumannya adalah menyebut penulis sebagai kakak tergalak *owh no stop thinking about that*. . . menurut kabar dari Mr. Alvin permainan itu ditujukan agar para anggota dapat memahami perasaan partnernya masing-masing.
Akhir acara sekitar pukul 21.30 berhubung unires putri sudah mau ditutup, para anggota terpaksa mengakhiri acara dengan berkumpul melingkari lapangan. Dengan ala power ranger masing-masing anggota saling tumpuk-tumpukan tangan sembari mengucapkan tagline nya SEA. Mumpung para anggota terlalu banyak sampai tidak mampu ikut pada tumpukan tangan tersebut akhirnya saya, Bawal *read Nila*, Intan, Jumek dan disusul oleh pak Ahmad membuat lingkaran baru. Waow satnaitnya yang sungguh menyenangkan semoga moment yang indah ini tidak hanya dilakukan sekali tapi penulis berharap ada agenda lain lagi yang mampu mewarnai keakraban antar SEA ke depannya. Amin. . .
                

Tidak ada komentar:

Posting Komentar